8 Waktu Terbaik Untuk Fitnes dan Olahraga agar Hasil Maksimal

Advertisement
8 Waktu Terbaik Untuk Fitnes dan Olahraga agar Hasil Maksimal - Mencari waktu yang tepat untuk berolahraga dan fitnes sangatlah penting. Hal ini disebabkan karena manajemen waktu juga ikut menentukan keberhasilan dan kualitas latihan yang kita jalani. Terkadang sebelum melakukan olahraga maupun fitnes kita bertanya tanya kapan waktu yang tepat untuk berolahraga? kapan waktu yang tepat untuk fitnes?. Dengan pemilihan waktu yang tepat tentunya akan memaksimalkan hasil latihan kita.

Mencari waktu terbaik untuk berolahraga dan fitnes tidaklah terlalu sulit karena olahraga dan fitnes sangat fleksibel bahkan dapat dilakukan dalam waktu senggang. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa terdapat waktu yang ideal untuk fitnes maupun berolahraga sehingga hasil yang didapatkan pun sangat memuaskan. Seperti contoh melakukan olahraga lari jogging maupun sprint dipagi hari akan lebih efektif daripada ketika siang hari. Berenang diwaktu sore akan lebih efektif dibandingkan berenang dipagi hari.
kapan waktu terbaik untuk berolahraga dan fitnes agar hasil yang didapat menjadi maksimal
Waktu yang tepat untuk berolahraga dan fitnes
Namun faktanya masih terdapat banyak orang yang merasa kebingungan mencari kapan waktu terbaik untuk fitnes dan kapan waktu yang tepat untuk berolahraga. Untuk menjawab pertanyaan dan kebingungan tersebut, kali ini saya akan membagikan tips fitnes yang berhubungan dengan manajemen waktu latihan agar anda bisa mendapatkan hasil maksimal dalam olahraga dan fitnes yang saat ini sedang anda jalani.

Waktu Terbaik Untuk Fitnes dan Olahraga agar Hasil Maksimal

Memaksimalkan hasil latihan fitnes dan olahraga sangatlah penting untuk dilakukan. Dengan mencari waktu ideal untuk olahraga dan fitnes secara tidak langsung kita telah berupaya memaksimalkan hasil latihan. Untuk garis besar manajemen waktu ideal berolahraga dapat anda simak dalam artikel dibawah ini.

Waktu terbaik untuk berolahraga

Waktu yang tepat untuk berolahraga adalah setiap saat dimana kita merasa longgar dan dalam waktu senggang. Namun sangat saya sarankan untuk berolahraga secara rutin setiap hari. Anda dapat membagi waktu untuk olahraga setiap hari berdasarkan jenis olahraga itu sendiri. Tentunya setiap jenis olahraga memiliki waktu ideal yang berbeda beda untuk mendapatkan hasil maksimal. Seperti contoh olahraga lari dan berenang, kedua olahraga ini memiliki perbedaan yang signifikan namun dapat dimaksimalkan dengan memilih waktu terbaik untuk berolahraga.

Pagi hari
Salah satu waktu terbaik untuk berolahraga adalah pagi hari dimana udara masih bersih, sejuk dan badan masih segar untuk beraktivitas. Disamping itu, olahraga dipagi hari ternyata juga dapat membakar kalori lebih efektif dibanding waktu waktu lainnya. Olahraga yang sesuai dilakukan diwaktu pagi adalah lari pagi (jogging, sprint), senam irama, senam lantai, hingga yoga.
Baca juga: 12 Cara Membentuk Otot Dada di Rumah Dengan Cepat
Sore hari
Pada sore hari, umumnya tubuh kita akan berada pada puncak tertinggi. Pada waktu inilah kita dapat memaksimalkan olahraga berat. Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan pakar kebugaran yang mengatakan bahwa sore hari merupakan salah satu waktu terbaik untuk fitnes. Selain melakukan olahraga berat, anda dapat melakukan olahraga seperti berenang. Berenang pada waktu sore akan membentuk otot dan mengencangkan tubuh. Pasalnya, ketika tubuh mencapai titik tertinggi pada sore hari maka fleksibilitas otot akan meningkat.

Malam hari
Olahraga malam umumnya sangat berkaitan dengan siklus istirahat manusia. Tidak banyak olahraga yang dapat dilakukan dimalam hari, namun sangat disarankan untuk melakukan olahraga ringan seperti senam aerobik dan beberapa gerakan yoga sebagai pendinginan. Jika kita melakukan olahraga berat diwaktu malam maka kita dapat mengalami gangguan tidur, selain itu ketika kita bangun tidur tubuh akan terasa remuk dan pegal pegal.

Waktu terbaik untuk fitnes

Fitnes pada dasarnya termasuk olahraga kelas berat, fitnes juga dikenal sebagai bodybuilding atau olahraga untuk membentuk tubuh. Dalam upaya membentuk otot tubuh baik itu otot perut, otot lengan, otot dada, maupun otot kaki tentunya harus dilakukan semaksimal mungkin. Untuk memaksimalkan hasil latihan, maka kita harus mencari waktu yang tepat untuk fitnes karena tidak semua gerakan fitnes dapat dilakukan disatu waktu yang sama.
tips menentukan waktu terbaik untuk fitnes agar hasil menjadi maksimal
Tips mencari waktu yang tepat untuk fitnes agar hasil maksimal
Mencari waktu terbaik untuk fitnes tidaklah terlalu sulit karena fitnes memiliki prinsip yang hampir sama dengan berolahraga. Yang membedakan hanyalah frekuensi dan kapasitas tenaga yang dikeluarkan. Maka dari itu saya akan memberikan sedikit tips fitnes untuk pemula dalam hal mencari waktu yang sesuai untuk fitnes.

Jangan menunda latihan
Yang harus diingat pertama kali dalam manajemen waktu fitnes adalah jangan pernah menunda nunda niat untuk berlatih karena semua latihan diawali dengan niat. Jika anda memiliki niat untuk fitnes maka luangkan waktu setidaknya seminggu tiga kali untuk berlatih. Selain itu konsistensi dalam latihan juga sangat mempengaruhi hasil akhir. Maka dari itu jangan pernah menunda latihan fitnes anda.
Baca juga: 25 Cara Membentuk dan Membesarkan Otot Lengan Dalam 1 Minggu
Ketika tubuh sedang fit dan segar
Dikarenakan fitnes adalah olahraga yang menguras tenanga, maka sangat disarankan untuk melakukan fitnes ketika tubuh sedang segar dan fit untuk berolahraga. Untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan segar sebelum fitnes maka diperlukan pola makan khusus sesuai dengan standar orang fitnes.
Baca juga: 6 Pola Makan Untuk Membentuk Otot Dengan Cepat
Sore hari
Salah satu waktu terbaik fitnes adalah diwaktu sore dimana stabilitas tubuh sendang mencapai puncaknya. Diwaktu inilah fleksibilitas otot berada pada titik tertinggi sehingga sangat mudah untuk diolah agar hasil menjadi lebih maksimal. Anda dapat melakukan berbagai program latihan fitnes seperti angkat beban, push up, sit up, hingga pull up diwaktu ini.

Setelah meminum suplemen
Dalam beberapa kasus, sebelum melakukan fitnes kita dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen fitnes terlebih dahulu. Seperti contoh whey protein, suplemen berbentuk susu bubuk ini akan memaksimalkan pembentukan otot. Maka dari itu sebelum melakukan fitnes kita harus mengonsumsi suplemen sesuai dengan kebutuhan latihan kita. Setelah mengonsumsi suplemen pun kita juga harus sesegera mungkin melakukan fitnes agar manfaat suplemen tidak terbuang sia sia.

Malam hari
Waktu yang tepat untuk fitnes selanjutnya adalah ketika malam hari. Namun perlu digaris bawahi, untuk melakukan fitnes malam hari diperlukan tubuh yang fit dan bugar agar hasil yang didapat menjadi maksimal. Maka dari itu, jika anda ingin melakukan fitnes dimalam hari, sangat disarankan melakukannya ketika di hari libur dimana kegiatan dan rutinitas tidak terlalu padat.

Baik pada waktu pagi, sore maupun malam hari, untuk menemukan waktu terbaik untuk berolahraga dan waktu terbaik untuk fitnes haruslah disesuaikan dengan rutinitas dan keadaan tubuh kita. Maka dari itu kedua bentuk latihan tersebut dapat bersifat fleksibel. Yang perlu kita ingat adalah melakukan latihan baik berolahraga dan fitnes secara konsisten dan teratur setiap hari.

Sekian tips menajemen waktu yang ideal melakukan fitnes dan berolahraga yang dapat saya samapikan dalam artikel kali ini. Selalu ikut fitnesmu untuk mendapatkan perkembangan dan tips fitnes untuk pemula yang lainnya. Selain itu anda juga dapat membaca artikel terkait dan meninggalkan komentar dalam kolom komentar yang sudah disediakan
8 Waktu Terbaik Untuk Fitnes dan Olahraga agar Hasil Maksimal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fitnes mu

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar untuk berkonsultasi dan bertanya.
Komentar akan melalui proses moderasi sebelum disetujui admin, jadi mohon bersabar.